Samsung Galaxy Note 8 - Review Indonesia - Sekilas Digital

Sekilas Digital

Informasi Teknologi dan Dunia Digital dalam Sekilas

Supported by AZ Media

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Samsung Galaxy Note 8 - Review Indonesia

Samsung Galaxy Note 8 - Review Indonesia

Share This
Setelah banyak dikatakan "gagal" dalam Galaxy Note 7 nya, kini samsung memberikan obat dengan seri terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 8. 

Image result for samsung galaxy note 8


Samsung Galaxy Note 8 hadir tentunya dengan membawa fitur canggih kelas atas, selain itu Galaxy Note 8 ini merupakan smartphone Samsung pertama yang memakai dua kamera belakang. Dengan ciri khas seri Note, Samsung pun terus mengembangkan S-Pen sebagai fitur ikonik nya ini. 




Related imageHadir dengan layar yang lebih besar yang mengusung model kekinian yaitu bezel less, "Infinity Display" begitu Samsung menyebutnya. Layar Infinity Display yang nyaris memenuhi seluruh bodi ponsel masih menjadi pemandangan utama di bagian depan. Meski ukurannya mencapai 6,3 inci, bingkai yang super tipis dengan layar lengkung di kiri-kanannya membuat dimensi bodi tidak langsung membengkak.

Related image



Untuk bahannya, Note8 menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 5 di depan maupun belakang, sementara bingkai bodinya menggunakan bahan dari logam. Di belakang, ada dual-camera yang bersebelahan dengan sensor sidik jari.


Sama seperti Galaxy S8, Samsung tetap menyediakan iris scanner yang mampu mendeteksi mata dengan baik dan cepat dalam kondisi apapun, termasuk ketika sedang berada di ruangan yang gelap. Dengan catatan, jangan menggunakan kacamata atau lensa kontak saat menatap iris scanner.




Hasil dual kamera?

Sekadar mengingatkan kembali, Galaxy Note8 adalah smartphone pertama Samsung yang memiliki kamera belakang ganda. Konfigurasinya adalah satu sensor 12 megapixel dengan lensa wide f/1.7 dan satu sensor 12 megapixel lainnya dengan lensa tele f/2.4.

Yang menarik, kedua kamera tersebut memiliki fitur Optical Image Stabilization di masing-masing unit kamera. Sejauh ini belum ada smartphone berkamera belakang ganda dengan konfigurasi seperti ini. Fitur O.I.S sendiri berfungsi menyetabilkan efek guncangan yang berimbas pada hasil foto yang kabur.


Related image

Kamera belakang ganda Galaxy Note8 juga dibekali fitur Live Focus untuk membuat efek blur pada background foto. Nantinya, pengguna bisa mengatur efek blur tersebut saat akan mengambil gambar maupun pada saat foto sudah tersimpan di Gallery.

Ketersediaan mode-nya tergolong komplit, mulai dari Pro untuk pengaturan manual, Panorama, Slow Motion, Hyperlapse, Food, Virtual Shot, dan masih banyak lagi yang bisa Anda download. Asyiknya lagi, aplikasi kamera ini dibekali fitur Stickers (mirip seperti Galaxy S8) dengan pilihan stickers melimpah yang bisa diunduh, untuk memberikan hasil foto yang lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages