REVIEW XIAOMI AMAZFIT INDONESIA - Sekilas Digital

Sekilas Digital

Informasi Teknologi dan Dunia Digital dalam Sekilas

Supported by AZ Media

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here
REVIEW XIAOMI AMAZFIT INDONESIA

REVIEW XIAOMI AMAZFIT INDONESIA

Share This

Xiaomi Amazfit - Sebuah wearable gadget yang komplit?

Sebuah smartwatch bisa bermanfaat sebagai pendukung perangkat smartphone. Artinya smartphone merupakan induk dari smartwatch agar smartwatch itu sendiri dapat berguna dengan baik. Smartwatch yang menyokong perangkat smartphone memang tidak mempunyai fitur selengkap smartphone. Tapi smartwatch seringkali dibuat untuk tetap dapat menjalankan fitur utama dalam smartphone seperti menulis pesan atau menerima panggilan.

Smartwatch tergolong dalam kelompok teknologi baru. Oleh sebab itu, fitur yang terdapat dalam smartwatch belum terlalu lengkap karena masih terus berkembang. Berbagai brand meluncurkan produk smartwatch dengan tujuan yang berbeda-beda. Hal tersebut terlihat dari fitur-fitur yang disediakan pada setiap smartwatch.

Related image

Xiaomi tergolong perusahaan yang peka terhadap pertumbuhan teknologi. Selain menerbitkan produk smartphone, Xiaomi pun juga menawarkan smartwatch dengan harga yang terjangkau. Dengan harga 1 jutaan saja, kamu dapat menjadikan smartwatch sebagai koleksimu. Harga ini ditawarkan oleh Xiaomi Amazfit smartwatch.

Amazfit smartwatch sebetulnya tidak murni diproduksi oleh xiaomi, namun juga oleh huami yang adalah bagian dari divisi yang terdapat di perusahaan besar xiaomi. Xiaomi dan Huami sebelumnya telah menghasilkan produk lain yakni Mi Band, gelang kesehatan khas Xiaomi. Tidak seperti Mi Band dan produk Xiaomi lainnya yang mencantumkan kata “Mi” dalam namanya, Xiaomi hanya memberikan naman “Amazfit” pada smartwatch ini.

Smartwatch ini memakai OS nya tersendiri. Tapi tidak usah khawatir. Walaupun tidak memakai OS android, Amazfit compatible dengan smartphone android bahkan juga IOS, melalui Mi Fit Apps. Kamu dapat membaca pesan dari SMS, email ataupun media sosial, serta bisa menerima panggilan telepon dan reminder lainnya. Di samping itu, Amazfit pun dilengkapi dengan bluetooth 4.0 LE dan WiFi. Untuk layar, smartwatch ini berukuran 1.34 inci dengan resolusi 300 x 300 pixel.

Image result for amazfit



Smartwatch ini sangat sesuai digunakan ketika berolahraga. Amazfit dilengkapi dengan modul GPS dan sensor detak jantung. Dapat mencatat kegiatan kebugaranmu dan memunculkan notifikasi dari smartphone-mu, sebut saja fitur fitness tracker berupa merekam langkah, detak jantung, dan waktu tidur. Adanya GPS tentu mengurangi daya baterai smartwatch. Jika GPS diaktifkan terus-menerus, Amazfit dapat bertahan sekitar 30 jam dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Jika tidak diaktifkan Amazfit akan terus menemanimu hingga 5 hari ke depan.


Layar Amazfit berbentuk bulat layaknya jam pada umumnya. Tapi warna Amazfit lah yang menciptakan tampilannya berbrda dengan yang lain. Warna merah dan hitam atau hitam dan merah dapat mendukung penampilanmu yang sporty saat berolahraga.


Amazfit dibekali sertifikasi IP67 yang dengan kata lain sudah tahan dengan cipratan air, debu, dan keringat. Dengan kecepatan Processor sebesar 1.2 Ghz, RAM sebesar 512 MB, dan penyimpanan memori sebesar 4 GB, Amazfit lumayan unggul bersaing dengan kompetitornya layaknya Sony Smartwatch 3 dan Asus Zenwatch.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages